Glitter Graphics

Perjalanan dari Ketapang


2 Juni, Berangkat ke Ketapang sekitar pukul 08.00, dengan menggunakan Kapal Express Bahari. Ini merupakan perjalanan pertama kali saya menuju Kota Ketapang. Waktu tempuh sekitar 7 jam, berlalu begitu saja, karena selama perjalanan saya terlelap tidur, penyebabnya mungkin......- Malam sebelumnya memang saya tidak tidur sama sekali (piket jaga warnet) - Fasilitas VIP Kapal Express yang luar biasa.
Sore sampai malam di hari pertama sesampainya di Ketapang dilakukan koordinasi dengan panitia lokal untuk mempersiapkan kegiatan pelatihan keesokan hari.
3 Juni, Bertempat di SMPN 3 Ketapang, dilaksanakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Bahan Ajar Berbasis ICT. Tepat pukul 7.30 kami sampai di SMPN 3, dan yang pertama kali saya lakukan adalah mengecek koneksi internet dan memasang jaringan HotSpot untuk memudahkan peserta dan instruktur dalam proses pelatihan. Kegiatan Pelatihan dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala DInas Pendidikan Kab. Ketapang, dan selanjutnya materi pertama mengenai kebijakan ICT langsung dibawakan oleh Drs. Nurul Chair. Setelah break/istirahat makan siang barulah sesi pelatihan teknis saya bawakan. Waktu yang tidak terlalu panjang ini saya isi dengan pemberian informasi mengenai schoolnet dan informasi aktual mengenai ICT secara umum.
4 Juni, masih bertempat di SMPN 3 Ketapang, ruangan pelatihan pindah ke dalam lab komputer (sebelumnya di AULA). Terjadi masalah yang cukup krusial, server email yahoo memblok proses pendaftaran email baru, untuk yang lain berjalan lancar. Sore hari kegiatan pelatihan ditutup secara resmi.
5 Juni, tepat pukul 7.00 kami mulai perjalanan ke Kota Sukadana, ibu kota kabupaten Kayong Utara (Kabupaten baru/pemekaran). Di sana kami mengunjungi Kantor Disdik dan SMPN 1.
6 Juni, take off dari Bandara Rahadi Osman pada pukul 08.00. Waktu tempuh menuju Pontianak hanya sekitar 30 menit menggunakan maskapai penerbangan Kalstar. Akhirnya tiba kembali ke rumah dengan kondisi yang agak komplikasi (masuk angin dan kelelahan)

2 komentar:

  chandra ferry

01.11.00

sy mau tanya pak andi,ibu ernawati masih gajar dismp3 ketapang ngak?

  chandra ferry

01.12.00

sy mau tanya pak andi,ibu ernawati masih ngajar dismp3 ketapang ngak?