Glitter Graphics

Schoolnet

Sebanyak 210 sekolah telah berhasil dikoneksikan internet lewat program bantuan Schoolnet pada tahun 2008 yang lalu. Dan pada tahun 2009 ini, juga akan didistribusikan lagi sebanyak kurang lebih 150 koneksi.
Seluruh sekolah yang sudah terkoneksi dengan schoolnet (speedy unlimited office) dapat dipakai GRATIS sampai dengan Desember 2009, pembiayaan ditopang dari APBN Dipa Pustekkom Jakarta.
Koneksi internet yang disambungkan bersifat broadband (kecepatan tinggi), sehingga akan menjadi optimal bila digunakan secara simultan ke beberapa komputer (LAN). Koneksi internet bersifat terbuka, sehingga apapun dapat diakses, pihak sekolah hendaknya melengkapi system komputer di laboratorium atau lingkungan sekolah dengan system blocking untuk menutup akses pornografi agar tidak dapat diakses oleh anak didik kita.
Diharapkan apabila terdapat gangguan koneksi untuk segera menyampaikan permasalahannya ke telkom terdekat atau call service 147, agar kendala yang dialami dapat cepat diatasi.
Mudah-mudahan dengan adanya tambahan fasilitas ini membuat kualitas pendidikan di daerah kita Kalimantan Barat menjadi lebih baik.

0 komentar: